Kamis, 30 Oktober 2014

Untuk Blogger Indonesia, Selamat Hari Blogger Nasional

Untuk Blogger Indonesia, Selamat Hari Blogger Nasional


Untuk kalian (yang ngakunya) blogger Indonesia, ada yang tahu tanggal 27 Oktober diperingati sebagai hari apa? Ah sudahlah, gue rasa nggak ada yang tahu. Buat yang sudah tahu, kalian hebat!

Sekedar informasi aja, hari ini, tanggal 27 Oktober diperingatin sebagai HARI BLOGGER NASIONAL. Gue rasa, sedikit dari temen-temen blogger yang tahu bahwa hari ini diperingati sebagai hari blogger nasional. Iya kan? Udahlah, ngaku aja...

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL SIKONYOLS

Sewaktu gue belom ngeblog, dulunya gue juga nggak tahu ada hal istimewa apa di balik tanggal 27 Oktober. Yang gue tahu, besoknya, tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari sumpah pemuda. Namun, setelah gue mencoba serius ngeblog, sejak dua tahun silam. Akhirnya, gue pun menyadari bahwa ada something special di tanggal 27 Oktober. Yap, itu adalah hari blogger nasional (~‾ ‾)~

Peringatan hari blogger nasional memang tidak sebegitu ‘wah’ jika dibandingkan dengan peringatan hari yang lain di Indonesia. Ini dikarenakan kalangan awam (bukan blogger) banyak yang tidak tahu. Tapi jangankan mereka, sesama blogger aja masih banyak yang nggak tahu. Iya kan? Udahlah, ngaku aja...

Bagi gue pribadi, gue bersyukur telah menjadi seorang blogger. Gue juga tidak pernah menyesali sedikit pun keputusan itu. Yang ada malah, gue sekarang bisa tersenyum bahagia. Karena setidaknya keputusan yang gue pilih tidaklah salah. Ngeblog ternyata bukanlah aktivitas yang membuang-buang waktu tapi salah satu aktivitas yang menyenangkan dan juga bermanfaat.

Kalo seandainya bisa flashback, justru gue pengen bisa ngeblog dari sejak lama lho :)

Gue kenal blog sejak zaman SMP, sekitar tahun 2008. Tapi sayang, waktu itu cuma sebatas kenal alias nggak pernah mencoba sama sekali. Habisnya untuk internetan di zaman itu susahnya minta ampun. Terus juga, kalo mau internetan, ya harus ke warnet. Bayangin aja, tiap hari gue ngelakuin hal kayak gitu. Hasilnya, gue bangkrut, pulang-pulang malah dapet ceramah dari orang tua. Maklum, waktu itu gue masih SMP coy. Uhuk! *ngemut dasi*

Ngomongin hari blogger nasional, gue rasa memang banyak blogger yang nggak tahu akan informasi ini. Maka dari itu, biar semua jadi tahu dan nggak kudet lagi, ini gue mau berbagi informasi sekilas ‘sejarah lahirnya hari blogger nasional’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar