Senin, 20 Oktober 2014

Beberapa Jenis Atribut Untuk Kreasi Jilbab


Beberapa Jenis Atribut Untuk Kreasi Jilbab


Akhir-akhir ini jumlah wanita yang mengenakan jilbab bisa dikatakan meningkat. Hal ini terjadi karena jilbab sudah tidak dianggap sebagai sebuah pakaian yang kolot atau monoton lagi. Kini sudah tersedia banyak varian jilbab yang akan membuat pemakainya tetap gaya namun tidak meninggalkan fungsinya yang utama sebagai penutup aurat.
Kreasi jilbab ini bisa kita temukan dalam berbagai bentuk mulai dari bentuk kerudung, aksesori, hingga tambahan-tambahan lain yang membuat busana muslimah yang satu ini menjadi menarik bagi kaum wanita muda.
Secara garis besar ada beberapa kreasi jilbab yang paling umum digunakan oleh wanita, diantaranya adalah:
1. Bros: Bros merupakan sebuah aksesori tambahan yang biasanya paling sering digunakan untuk menghias jilbab. Selain berfungsi untuk mempercantik jilbab, bros juga memiliki fungsi untuk menjaga agar tatanan jilbab kita tidak mudah rusak.
2. Ciput: Ciput ini adalah aksesori jlbab yang sedang populer penggunaannya. Ciput adalah dasaran untuk pemakaian beberapa jenis kerudung seperti turban, pashmina, paris, dan lain sebagainya. penggunaan ciput ini sangat membantu untuk mempermudah kreasi kerudung tanpa harus khawatir ada bagian aurat di kepala yang terbuka.
3. Syal dan Bandana: Penggunaan syal dan bAndana ini juga biasanya sering dipakai oleh muslimah karena dapat mempercantik penampilan. Syal dan bAndana ini bisa digunakan untuk menambah cantik kreasi jilbab yang Anda buat.

2 komentar: