Kamis, 30 Oktober 2014

SEJARAH LAHIRNYA HARI BLOGGER NASIONAL

SEJARAH LAHIRNYA HARI BLOGGER NASIONAL

Hari Blogger Nasional dicetuskan pertama kali pada tanggal 27 Oktober 2007 oleh bapak Muhammad Nuh (yang waktu itu menjabat sebagai Menkominfo). Pendeklarasian Hari Blogger Nasional itu juga bertepatan dengan digelarnya acara Pesta Blogger 2007.

Pesta Blogger merupakan sebuah acara gathering blogger nasional terbesar yang untuk pertama kalinya digelar. Acara saat itu dihadiri kurang lebih 500 blogger dari berbagai daerah di Indonesia dan berlangsung di Blitz Megaplex, Jakarta.

Suasana Pesta Blogger 2007

Untuk lebih lengkapnya bisa temen-temen baca di sini.

Oh iya, kalo kalian baca dengan seksama artikel tersebut, ada banyak hal positif lho yang disampaikan bapak Nuh mengenai sosok blogger. Katanya “blogger memiliki peran penting dalam hal edukasi dan memberdayakan masyarakat. Dan juga agar senantiasa blogger tidak 'malu-malu' ataupun takut dalam menulis blog”. Asoydah!

Melihat dari peristiwa itu, berarti saat ini sudah masuk usia yang ke-7 tahun untuk hari blogger nasional. Wah hebat ya ~(‘’~)

Untuk sekarang Pesta Blogger hanya tinggal kenangan. Acara ini hanya bertahan selama 4 tahun. Terakhir diselenggarakan pada tahun 2010. Dan setelah itu, pada tahun 2011 berganti nama menjadi ON | OFF Indonesia (OnOffID).

LOGO PESTA BLOGGER DAN SOSIAL MEDIA FESTIVAL SIKONYOLS
Pesta Blogger - ON | OFF Indonesia

Pesta Blogger yang saat itu hanya berfokus kepada pesta akbar pertemuan para blogger se-Indonesia. Sejak berganti nama, berganti pula konsepnya. Bukan lagi sekedar pertemuan blogger namun mulai dikombinasikan dengan unsur bisnis. Acaranya saat itu mulai menekankan pentingnya para blogger untuk bisa mengelola blog lebih serius, agar bisa menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat. Bisa menjadi sumber penghasilan, memperluas jaringan pertemanan, dan lainnya.

1 komentar:

  1. berarti uda lamo dong gak ada yg buat acara pada hri peringatan bloger :0

    BalasHapus